Kamis, 20 April 2017

Jalan Panjang Julia Perez Berjuang Melawan Kanker Serviks Sudah Kritis



JAKARTA - Julia Perez, Rabu (19/4/2017) dikabarkan mengalami kondisi kritis. Dia terbaring lemah dan dibantu alat medis di ruang perawatan RSCM, Jakarta.  Penyakit kanker serviks stadium 4 yang menyebabkan Jupe kritis.
Kabar buruk soal penyakit itu sebenarnya pertama kali muncul pada September 2014. Tepatnya pada September 2014, Julia Perez mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.
Karena penyakitnya tersebut, Julia Perez harus bolak-balik berobat ke Singapura selama tiga bulan. Jupe pun harus menjual sejumlah barang mewah miliknya seperti rumah dan mobil untuk membantunya membiayai pengobatan di rumah sakit.


Memasuki 2015, pengobatan kanker Julia Perez semakin membaik. Di Januari 2015, mantan istri Gaston Castano itu bahkan sempat menyatakan dirinya sembuh total dari kanker serviks.
Sejak itu Julia Perez kemudian aktif dalam kampanye memerangi kanker. Jupe juga semakin dekat dengan Ria Irawan yang juga sempat mengidap kanker.
Namun yang mencurigakan, Julia Perez yang menyatakan sudah sembuh dari kanker malah menggunduli rambutnya, sekitar April 2016. Namun Julia Perez saat itu mengaku, ia menggunduli rambutnya demi untuk memberi semangat kepada anak-anak penderita kanker.


 Pada Juni 2016, kesehatan Julia Perez kembali bermasalah dan ia harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Hingga pada Desember 2016, Jupe mengumumkan kalau dirinya sudah memasuki stadium 4. Tubuh Jupe pun semakin kurus.
 Melaney Ricardo membantah kalau sahabatnya, Julia Perez (Jupe) disebut kritis. Namun apa yang ditunjukkan Ruben Onsu seperti menegaskan kalau kondisi kesehatan Jupe terus memburuk.
Usai menjenguk Jupe di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu (19/4/2017) malam, Ruben terlihat sangat sedih. Ruben pun tak bisa menyembunyikan air matanya ketika para wartawan menanyakan kondisi terkini Julia Perez.



"Doain Jupe ya, doain Jupe. Kondisinya tidak begitu baik," kata Ruben Onsu sambil menangis.
Sementara sang istri, Sarwendah berusaha menenangkan kesedihan yang dialami suaminya, sambil berjalan menuju mobil pribadi miliknya. Ruben pun enggan berkomentar lebih jauh meski para wartawan mencoba mencari tahu kabar Jupe.
Kondisi Julia Perez saat ini dikabarkan semakin memburuk, setelah Maia Estianty mengunggah foto Jupe di Instagram dengan kondisi penuh selang ditubuhnya.
Selain itu, Nia Anggia adik kandung Jupe menuturkan, bahwa kondisi kakaknya semakin menurun. Bahkan untuk makan pun, Jupe harus menggunakan alat bantu medis.

Foto milik Ruben Onsu .
Berita diambil dari berbagai sumber.
Disadur Ulang Lidra Reza. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar